Kamis, 9 April 2020

Memaksimalkan Kinerja, Inspektorat Perlu Doubel Kabin Dilapangan

Boltim

Kepala Inspektorat – Meike Mamahit

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Untuk lebih memaksimalkan kinerja pemeriksaan dilapangan terutama di wilayah pegunungan yang mempunyai medan-medan berat, maka sudah seharusnyalah Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ditunjang dengan kendaraan operasional dinas yang efektif beroperasi disegala macam medan apalagi disaat dimusim penghujan. Kepala Inspektorat Boltim, Meike Mamahit mengatakan, penyediaan kendaraan operasional khusus lapangan yang tentunya mesinnya besar seperi kendaraan double kabin itu merupakan satu kebutuhan yang penting, agar lebih mempermudah bagi tim dilapangan.

” Minimal penambahan 1 unit kendaraan jenis Inova itu sudah cukup. Karena sesuai medan di Boltim yang banyak dengan bukit pegunungan menjadi kendala bagi tim yang ditugaskan melakukan pemeriksaan pengerjaan proyek-proyek diwilyah itu,” ungkap Mamahit kepada manadoterkini diruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk fasilitas kendaraan yang ada sekarang ini memang benar sudah ada 1 unit mobil Toyota Rush dengan 7 buah motor yang dipakai para staf dan tim untuk keperluan sehari. Namun, itupun penggunaannya hanya pada lokasi yang medan jalannya datar yang masih bisa dijangkau.

” Kalau sudah sampai dipelosok-pelosok kendaraan ini sudah tidak bisa digunakan, karena selain beresiko terhadap kondisi kendaaran juga bisa membahayakan para penumpangnya karena faktor kemampuan kekuatan kendaraan sudah tidak mampu lagi menjangkaunya,” terangnya.

Dibandingkannya dengan instansi lainnya seperti dinas Pekerjaan Umum (PU), yang mempunyai beberapa fasilitas kendaraan bermesin besar seperti doubel kabin, menurut Mamahit, setidaknya minimal satu unit saja bisa dipinjam pakaikan untuk Inspektorat guna kebutuhan pemeriksaan di wilayah pegunungan.

” Dari pada hanya banyak digunakan dalam Ibukota dan Wilayah datar, mending bisa difungsikan di Inspektorat untuk kebutuhan pemeriksaan tim dilapangan,” tandasnya.(ojr)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*