Selasa, 31 Maret 2020

Musdalub Partai Hanura Boltim Bakal Dilaksanakan Pekan Ini

Modeong : Pelaksanaan Muscablub Harus Baca Surat DPP

TUTUYAN, (manadoterkin.com) – Pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Muscablub) Partai Hanura Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) rencananya akan dilaksanakan pekan ini. Olehnya, Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diminta untuk membaca lagi surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Seperti dikatakan Ketua DPC Partai Hanura Boltim, Candra Modeong kepada manadoterkini.com Selasa (16/12) hari ini. “Sebaiknya Plt Ketua DPC membaca lagi surat DPP dan tidak buru – buru melaksanakan Muscablub karena Partai ini punya aturan dan mekanisme,” ujar Modeong.

Dikatakannya, surat DPP hanya menyetujui adanya Plt Ketua DPC sementara, dalam poin 4 surat DPP menegaskan bahwa Pelaksanaan Muscablub harus ada persetujuan DPP. “Apa sudah ada persetujuan DPP untuk pelaksanaan muscablub, hati – hati lo, jangan sampai kita saling gugat di pengadilan dan lebih memperkeruh masalah,” jelasnya.

Menurutnya, surat DPP yang menyetujui adanya Plt Ketua DPC itu diyakininya keluar atas nama DPP tanpa sepengetahuan Ketua Umum Wiranto. Pasalnya, dasar surat DPP hanya atas alasan Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sulawesi Utara (Sulut). “Sebenarnya ini borok partai. Tapi begitulah, dengan uang bisa mencapai segalanya. Dan saya tau siapa – siapa yang membiayai gerakan ini. Info terakhir, tiga Aleg (Anggota Legislatif) terlibat,” aku Modeong.

Dirinya menambahkan, bahwa surat tersebut sudah diminta DPC untuk ditinjau kembali. “Kami sudah menyurat ke DPP untuk meninjau kembali surat tersebut. Namun semua tergantung DPP,” pungkasnya.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*