Selasa, 31 Maret 2020

Walikota Manado “Curhat” Bantuan Dana Bencana Pusat ke DPR-RI

Terima Kunker Komisi II DPR-RI

manado

Kunjungan Komisi II DPR RI di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Kunjungan kerja Komisi II DPR RI di Kota Manado, Selasa (16/12) kemarin menjadi moment Walikota GS Vicky Lumentut, untuk mencurahkan isi hatinya terkait bantuan bencana 15 Januari lalu yang hingga kini belum ada realisasi dari Pemerintah Pusat.

Padahal warga korban telah banyak kali mempertanyakan kepada Walikota GSVL terkait bencana tersebut. Bahkan Walikota GSVL mengakui kepada personil DPR-RI bahwa selama ini terus mendapat hujatan akibat belum adanya realisasi bantuan dari pemerintah pusat.

“Selama ini saya menjadi sasaran warga korban banjir. Padahal memang bantuan dari pusat hingga kini belum juga turun,”kata Walikota dihadapan Komisi II DPR-RI, diruang Toar Lumimuut, didalamnya ada Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan.

Akibat dituding pembohong, Walikota pun berencana membawa para korban banjir untuk melakukan demo di Pusat. Pasalnya, Walikota telah berkali-kali melakukan rapat dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian. Bahkan dalam kesepakatan untuk rusak ringan dan sedang menjadi kewenangan pemerintah pusat sedangkan ringan menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Pernah kami sampaikan kalau akan mengajak perwakilan dari warga yang tertimpah bencana untuk demo di Pusat, masakan Cuma Pemkot Manado yang terus didemo warga terkait belum diturunkannya dari pusat bantuan bencana.Mudah-mudahan dengan terjadinya bencana alam tanah longsor di Banjarnegara Jateng, semoga bencana banjir bandang Manado 15 Januari lalu tak dilupakan pihak pemerintah pusat,”ujar Lumentut seraya menambahkan semoga komisi II DPR-RI walaupun bukan bidangnya bisa menyampaikan ini untuk dibahas dengan Pemerintah pusat, sehingga bantuan bencana untuk Kota Manado bisa diturunkan.

Diketahui dalam rombongan Komisi II DPR-RI tersebut Ketua Tim, H Mustafa Kamal sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini, diterima langsung oleh Walikota Manado DR. Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wakil Walikota. DR Harley AB Mangindaan. didalamnya adalah mantan-mantan Gubernur serta Bupati, Walikota di beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia, bahkan mantan Menteri seperti, E.E Mangindaan, turut hadir dalam Kunker itu seluruh SKPD, Dinas,Badan jajaran Pemkot Manado.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*