Kamis, 9 April 2020

BPN Amurang Siap Realisasikan Sertifikat Sebelum Akhir Desember

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabar baik buat ribuan warga Minsel yang mengikuti Program Nasional (Prona) untuk pembuatan sertifikat. Pasalnya, ada jaminan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Amurang, untuk segera merealisasi sertifikat Prona sebelum akhir bulan Desember 2014.

Kapala Kantor BPN Amurang Tjatur Wahjoedi SE, kepada manadoterkini.com mengatakan, saat ini pihaknya dalam beberapa waktu kedepan dipastikan sudah akan menyerahkan semua sertifikat kepada pemilik, karena proses pembuatan sudah selesai dikerjakan. “Dari 2000 lahan kepemilikan warga yang diusulkan untuk pembuatan sertifikat, sudah selesai keseluruhan, dan tinggal diserahkan kepada warga,” ujar Wahjoedi.

Ditambahkannya, dalam proses realisasi sertifikat Prona, pihaknya masih menemui sedikit kendala, menyusul masih terdapat warga yang belum siap untuk menerima, serta ada kendala waktu jatuh tempo. “Sebagian besar sertifikat, sudah kami serahkan kepada pemiliknya, dan tinggal beberapa lagi yang belum karena mereka (warga,red) belum, karena ada keterlambatan waktu dari warga saat melengkapi berkas, sehingga belum sesuai dengan waktu pembuatan yang ditetapkan. Tapi yang pastinya sebelum akhir Tahun 2014, semua sertifikat sudah kami serahkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*