Senin, 6 April 2020

Pilkada 2015 Minsel, Tetty Masih Dijagokan Kendarai DB 1 E

Minsel

Tetty Paruntu

 AMURANG, (manadoterkini.com) – Sudah dapat dipastikan Pemilihan Kepala Daerah akan serentak dilakukan pada Bulan Desember 2015 mendatang. Termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Seperti diketahui, proses pemilihan yang akan dilakukan langsung oleh ribuan pemilih di Minsel, membuat konstalasi politik akhir-akhir ini kian panas. Sejumlah figur yang akan maju bertarung merebut kursi DB 1 E, intens turun di lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mulai dari memimpin ibadah tiap hari minggu di sejumlah gereja, mengunjungi masyarakat dari desa satu dan desa lain sampai dengan mulai mengumpulkan tim sukses dan tim pemenangan.

Saat ini ada beberapa nama yang diwacanakan maju bertarung di Pilkada Minsel, sebut saja Christiany Eugenia Paruntu, Frangky Wongkar, Ramoy Markus Luntungan, Felly Runtuwene, Ventje Tuela, Jemmy Tombokan, Jhon Sumual, Rommy Pondaag, Sonny Tandayu, Gemmy Kawatu, Roy Tumiwa dan sejumlah figur Cabup lainnya.

Memang dari sekian nama yang diwacanakan, sosok Christiany Eugenia Paruntu SE, masih dijagokan memimpin Minsel. Pasalnya, selain sebagai incumbent yang memiliki massa jelas, Tetty sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi, juga mendapat dukungan signifikan dari Partai Golkar Minsel yang juga merupakan pemenang Pilcaleg 2014 (10 kursi-red).

Menurut Ketua LSM Perisai Karel Lakoy, modal basis masa yang dimiliki Tetty saat ini sangat sulit untuk dibendung oleh calon-calon lainnya yang akan maju bertarung di Minsel. “Saya sangat optimis Tetty masih akan melenggang mulus dalam Pilkda dan memimpin Minsel 2015-2020. Apalagi sebagian besar masyarakat Minsel masih merindukan Tetty melanjutkan kepemimpinan, dengan melihat berbagai keberhasilan yang telah dibuat selama ini. Bila calon lain baru menebar janji, Tetty sudah berbuat untuk masyarakat Minsel,” ujar Lakoy.

Sementara itu, Ketua Formip Minsel Decky Mintje mengungkapkan, Pilkada Minsel yang nantinya akan dilaksanakan pada Desember 2015 mendatang dan langsung dipilih oleh rakyat, akan melahirkan pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat. “Saya melihat figur-figur yang akan maju bertarung di Minsel 2015 adalah figur-figur terbaik. Bicara anggaran, saya rasa figur yang akan maju bertarung sudah akan memperhitungkan berapa kos politik yang harus dikeluarkan untuk melawan incumbent. Saya yakin Pilkada 2015 akan menjadi pertarungan rupiah di Minsel,” tandas Mintje.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*