Kamis, 9 April 2020

Pemkot Tomohon Bersih-Bersih Pasar

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Menjelang akhir tahun 2014, Pemerintah Kota Tomohon melalui jajarannya Jumat (19/12) mengelar bersih-bersih pasar.

Kegiatan yang diawali di lokasi pasar segar Kota Tomohon kemudian menyisir kearah pasar kilat dan terminal bus. Kegiatan melibatkan seluruh SKPD yang di koordinir oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Vonny F. Pontoh,MBA, Kadis Kesehatan dr Desje Liuw, M.Biomed bersama sponsor Multimart Tomohon.

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kesinambungan kegiatan yang terorganisir dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. “Melalui kegiatan ini tentu diharapkan akan tercipta kesadaran masyarakat terutama para pedagang, sopir dan pengunjung pasar dan terminal dalam menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum yang tersedia,” ujar Pontoh kepada manadoterkini.com.

Lanjut Pontoh menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk terus menggugah kesadaran masyarakat umum baik pedagang, pengunjung pasar dan para sopir agar supaya peduli dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan yang asri. Sehingga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat melalui kesehatan dan motivasi kerja,

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengundian hadiah berupa mesin cuci yang di khususkan bagi para pedagang dan pengunjung pasar non PNS. Dengan syarat mendapat kupon undian dan membawa sampah-sampah, hasil yang dikumpulkan dari sekitar pasar dan terminal.

Turut hadir para kepala SKPD dan instansi terkait diharapkan masyarakat terus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar masing-masing terlebih dalam menyonsong hari-hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru.(fbi)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*