Kamis, 9 April 2020

PLN Diingatkan Jangan Padamkan Listrik Jelang Natal

AMURANG, (manadoterkini.com) – Menjelang Perayaan Hari natal 25 Desember 2014 dan Baru 1 Januari 2015 mendatang. Perusahaan Listrik Negara (PLN) dimintakan tidak melakukan pemadaman. Hal ini dimaksudkan agar tidak menganggu jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani. Kalau memang ada kerusakan segera diperbaiki supaya tidak menjadi alasan.

“Kalau PLN masih menghormati umat beragama dalam menjalankan ibadah, jangan ada pemadaman listrik menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Sebab dimasa-masa ini, selain warga melakukan persiapan, juga banyak dilaksanakan ibadah. Jika ada pemadaman maka persiapan maupun ketentraman ibadah akan terganggu,” Kata Anggota DPRD Minsel John RM Sumual SE SH kepada manadoterkini.com.

Menurut Sumual, pemadaman listrik ini bisa membuka cela terjadinya gangguan keamanan. “Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan terjadi hanya karena ada pemadaman listrik menjelang natal dan tahun baru, sebab peluang itu ada, makanya kami sebagai legislator Minsel sudah mengingatkan. warga juga sudah menyampaikan kepada kami hal-hal tersebut,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Hezky Liando tokoh masyarakat Minsel. “Jika dihitung-hitung sudah hampir enam bulan ini pemadaman listrik terus terjadi, makanya jika ada kerusakan harusnya sudah diperbaiki, begitu juga dengan musim hujan, sudah pasti masalah debit air tidak menjadi alasan untuk memadamkan listrik, dan jika masih ada pemadaman itu bisa jadi ada kesengajaan dan itu sangat menyakiti hati masyarakat luas,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*