Selasa, 31 Maret 2020

Senin Pekan Depan, Pemkab Minsel Akan Cairkan Dana CEP

AMURANG, (manadoterkini.com) – Penantian panjang penerima dana program bantuan pendidikan Cita Emaan Pande (CEP) akhirnya akan segera terwujud. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) sudah diteken oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dan bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) siap menyalurkan bantuan pendidikan tersebut, Senin (21/12) pekan depan.

Hal tersebut dikatakan Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesra) Minsel Sofie Sumampow kepada manadoterkini.com pada Jumat (19/12). Menurut Dia, para penerima bantuan pendidikan CWE diwajibkan datang mengambil langsung uang tersebut di bagian kesra.”Ya, SK-nya sudah diteken oleh ibu Bupati, dan rencananya pada Senin pekan bantuan CEP tersebut akan segera kami salurkan kepada penerima,” ujar Sumampow.

Lanjut Dia, para penerima bantuan pendidikan CWE diwajibkan datang mengambil langsung uang tersebut di bagian kesra. “Ya kecuali yang sama sekali tidak bisa hadir, misalnya sudah bekerja di luar, bisa diwakilkan, dengan membawa surat kuasa,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu saja, penerima juga diwajibkan untuk membawa materai serta laporan pertanggungjawaban penggunaan dana yang mereka akan terima. “Supaya tidak ada kesulitan nantinya, kan tidak mungkin mereka datang lagi nanti hanya untuk bawa laporan pertanggungjawaban kepada kami, jadi sebagai antisipasi, kami minta duluan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pencairan kemungkinan tidak akan dilakukan secara serentak, akan tetapi dilakukan sesuai jadwal. “Ini kami lakukan agar tidak akan terjadi penumpukan dibagian kesra,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*