Selasa, 31 Maret 2020

Eman : Satukan Langkah Bangun Kota Tomohon Sejahtera

Tomohon

pelantikan pengurus dan pengawas Koprasi

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Daya saing dalam berbagai sektor diharpakan bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi, sosial dan budaya, meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan lapangan kerja. Semua itu dapat tercapai melalui pemantapan kelembagaan koperasi sesuai dengan jati diri koperasi sebagai wadah gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan kekeluargaan.

Hal ini dikatakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus dan pengawas koperasi dan penyerahan dana hibah dari kementerian koperasi dan UMKM RI serta penyerahan secara simbolis UKM penerima gerobak melalui APBD 2014 Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di kantor dinas koperasi dan UMKM. “Pemberian dana hibah bagi koperasi yang melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) dan giat dalam berusaha dalam berbagai bidang, hal ini dimaksudkan untuk memotivasi dan merupakan bentuk penghargaan bagi koperasi yang aktif,” ujar Walikota.

Eman juga menambahkan pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus dan pengawasa koperasi adalah amanat undang-undang perkoperasian, karena dengan adanya pengesahan tersebut akan dapat menunjukan komitmen yang kuat untuk kemajuan koperasi kea rah yang lebih baik, professional dan berdaya saing. “Satukan langkah juang bersama untuk membangun Kota Tomohon menuju Kota yang sejahtera,” pesan Eman.

Sementara kadis koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ronny S Lumowa S Sos, MSi selaku pihak penyelenggara mengungkapkan, koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat maupun sebagai badan usaha berperan serta untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan pancasila dan UUD 1945. “Dengan artian dalam tata perekonomian Nasional yang disusun sebagai usaha bersama berdasar asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi,” ujarnya.(fbi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*