Rabu, 1 April 2020

Isu Selingkuh, Pol PP Boltim Bakal Lakukan Razia Kos-Kosan

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Dugaan adanya perselingkuhan antar sesama Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan Pemkab Boltim. Yang akhir-akhir ini, menjadi isu hangat di kalangan masyarakat Boltim. Maka Pemkab Boltim, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP), akan melakukan razia lagi di tempat kos diwilayah ibukota Tutuyan.

Kepala Sat-Pol PP Pemkab Boltim, Bambang Mamonto, melalui, Kepala Seksi Operasional (Kasi-Ops), Abdul Mokoagow mengatakan bahwa sesuai laporan masyarakat, sejumlah tempat kos wilayah Tutuyan, kerap dijadikan tempat perselingkuhan sesama PNS.

Sehingga, untuk membuktikan hal tersebut, Pol PP akan turun lapangan melakukan razia tempat kos, sesuai laporan dan infoirmasi tersebut. “Karena sudah ada laporan langsung dari warga, sehingga ini razia akan segera dilakukan. Tetapi, sebelum dilakukan Pol PP akan berkoordinasi dulu dengan pemerintah desa setempat. Yakni, Sangadi (hukum tua) dan Kepala Dusun, supaya tidak menyalahi aturan,” ujar Mokoagow.

Dan selain itu katanya, bahwa razia ini dilakukak karena ada informasi juga, dimana ada PNS tidak suka ikut apel, atau pagi harinya hanya di tiduran di kos-kosan. “Untuk itu, kami selaku pelaksana aturan akan turun, dan bila kedapatan ada PNS yang seperti itu. Nama dari PNS tersebut akan dicatat, kemudian diserahkan ke Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), selaku penegak disiplin,” tegasnya.

Dikataknnya juga, sekarang ini Pol PP terus melakukan pantauan, bagi PNS dan tenaga honor, yang sering memakai sandal di waktu jam kerja. “Kami terus memantau gerak gerik PNS dan honor, jika ada yang pakai sendal diwaktu jam kerja. PNS atau honor tersebut, langsung diberikan sanksi, ” tandasnya.(ojr)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*