Selasa, 31 Maret 2020

Pemkot Manado Salurkan Bantuan Bencana, Kecamatan Wanea Giliran Pertama

manado

Penyaluran Bantuan bencana di Stadion Klabat

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado mulai mencairkan dana bantuan bencana kepada korban banjir 15 Januari lalu. Penyaluran tersebut dikawal langsung Walikota GS Vicky Lumentut. Dimana yang menjadi giliran pertama penyaluran tersebut adalah Kecamatan Wanea yang berlikasi di Stadion Klabat.

Dalam penyaluran ini setiap keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan banjir medio januari lalu mendapat ganti rugi sebesar Rp 3,6 Juta. Warga korban banjirpun diminta para petugas di loket untuk melengkapi persyaratan sebagaimana diminta dan sudah disampaikan sejak sebulan silam oleh Pemkot Manado melalui kelurahan masing-masing.

Sebagaimana yang disampaikan salah satu petugas BPBD Kota Manado di loket, alur penyaluran bantuan yakni, calon penerima menyerahkan kartu teregistrasi, sambil menunjukkan KTP asli, lalu petugas akan mencocokkan nama pada daftar.

Kamudian calon penerima bantuan dana banjir, menyerahkan map serta dokumen dan diikuti penandatanganan Pakta Integritas, diatas kwitansi dan materai serta lembar SPJ. Sesudah itu, dana bantuan banjir diserahkan ke calon penerima dan dibuat dokumentasi foto penerima.

Di Kecamatan Wanea sedikitnya 9 kelurahan warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor. Ke-9 kelurahan ini akan dilayani pada 3 loket yakni; Loket A terdiri atas Kelurahan Karombasan Selatan, Karombasan Utara, Ranotana Weru, Tingkulu, Wanea, Tanjung Batu, Bumi Nyiur, Teling Atas dan Pakowa.

“Terima kasih banyak pak Walikota. Torang kira so nda mo cair. Ternyata pak wali tepati janji. Makase banyak perhatian pak walikota,’’ tandas seorang ibu rumah tangga.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*