Selasa, 31 Maret 2020

Batas Pembayaran THR, Disnaker Minsel Buka Posko Pengaduan

Minsel

Jefrey Prang

AMURANG, (manadoterkini.com)-Jumat (19/12) pekan kemarin merupakan batas terakhir Perusahaan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) para karyawan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Jeffry Prang MSi kepada manadoterkini.com Minggu (21/12) siang tadi.

Menurut Prang, bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR para karyawan, akan diberi sanksi. ” Saya mengimbau kepada semua karyawan swasta yang bekerja di Minsel, bila ada Perusahaan tempat bekerja tidak membayarkan THR, bisa mengadukan langsung di Disnaker Minsel. Kami telah membuka posko pengaduan bagi karyawan swasta di Minsel,”ujar Prang.

Sementara itu, Tonny Lumenta SH tokoh muda Minsel mengungkapkan, sudah selayaknya, Pemkab Minsel dalam hal ini instansi terkait proaktif untuk mencari tahu, mana saja perusahaan yang tidak membayarkan THR karyawan. Pasalnya bila menunggu karyawan yang melapor, juga cukup sulit, karena ancamannya bisa ada pemecatan dari perusahaan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*