Kamis, 9 April 2020

Ibukota Minsel Butuh Rambu Lalulintas

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak dipungkiri pusat Ibukota Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih sangat minim rambu lalu lintas. Hal ini membuat banyak pengendara yang tidak mengerti dimana lokasi-lokasi yang bisa berhenti, parkir, menaikkan dan menurunkan penumpang dan lain sebagainya. Buntut lain minimnya rambu-rambu lalulintas, membuat sejumlah ruas jalan rawan kemacetan.

Menurut salah satu tokoh muda Minsel Hezky Liando, tahun 2015 Minsel butuh rambu-rambu lalulintas. Ini bertujuan agar mengantisipasi kemacetan yang setiap saat menjadi langganan di sejumlah titik. “Saya rasa bila rambu-rambu lalulintas terpasang seluruhnya, selain mengantisipasi kemacetan, juga bisa mengnatisipasi kecelakaan,” ujar Liando.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Minsel Izak Rei SE MSi, yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengungkapkan, tahun 2015, sudah menjadi prioritas pihaknya untuk membuat rambu-rambu lalulintas di pusat kota Amurang dan juga sepanjang ruas jalan trans Sulawesi. “Anggarannya sudah ada dan ini pasti akan dikerjakan,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*