Selasa, 31 Maret 2020

Kasus BBM Ilegal, Belum ada Tersangka, Kinerja Polres Minsel di Pertanyakan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kinerja pihak Kepolisian Resort (Polres) Minsel yang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Benny Bawensel SIK MH dipertanyakan. Pasalnya, hingga saat ini Polres Minahasa Selatan (Minsel) belum bisa menetapkan siapa tersangka kasus BBM illegal yang berhasil disita oleh anggota Polres di Desa Poigar Satu Kecamatan Sinonsayang dan juga di Tumpaan. “Kami mempertanyakan kinerja Polres Minsel, masakan kasus BBM ilegal yang disita di Kecamatan Sinonsayang dan Kecamatan Tumpaan beberapa waktu belum ada tersangkanya,” pungkas Wakil Ketua DPD Garda Sulut Sonny Najoan SH kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada sejumlah wartawan tak menampiknya.

Menurut Bawensel, pihaknya masih terus mengembangkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, untuk mengungkap oknum pelaku penimbunan ribuan liter BBM Ilegal. “Sulitnya Polres menetapkan tersangka karena pemilik rumah yang menjadi tempat penyimpanan BBM Ilegal berada di Jakarta,” ujar Bawensel.

Ditambahkannya, pihak Polres sendiri sudah ada yang berangkat ke Jakarta untuk memastikan apakah pemilik rumah terlibat atau tidak, dan siapa dalang sebenarnya dibalik kasus BBM Ilegal ini. “Mungkin diketahui Polres mempunyai komitmen untuk memberantas setiap pelaku kejahatan yang beroperasi di wilayah Polres Minsel, untuk ditindak sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*