Sabtu, 4 April 2020

Pilkada Minsel 2015, CEP Masih Terlalu ‘Sakti’

PDI-P, Gerindra dan Demokrat Siap Papan II

amurang

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Keberhasilan membangun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), selama 4 tahun ini, membuat sosok Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), masih dirindukan memimpin Minsel periode 2015-2020. Tidak mengherankan bila banyak kalangan menilai sosok Tetty, sebutan akrab istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi ini, masih terlalu sakti dan sulit untuk dikalahkan dalam Pilkada Minsel 2015.

Bukan hanya masyarakat, perkataan ini juga keluar dari mulut sejumlah elit politik di Minsel, bahkan ketua partai. Tidak tanggung-tanggung ada sejumlah ketua partai yang siap menjadi papan 2 mendampingi Tetty dalam Pilkada nanti. Wacana papan dua sejumlah ketua partai ini sendiri, terang-terangan disampaikan oleh kader partai. Seperti halnya Gerindra, Demokrat bahkan PDI-P.

Menurut bendaraha DPC Partai Gerindra Jaclin Koloay SH, Partai Gerindra siap mengusung calon papan 2 untuk mendampingi Tetty di Pilkada 2015 mendatang,” Dari sekian kader di Minsel, Anne Langie, paling tepat,” ujar Koloay. Figur lainnya dari Partai Gerindra yang dinilai layak mendampingi Tetty adalah sosok Frangky Lelemboto.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Partai Demokrat Minsel Jhon Sumual, menurutnya partai yang dipimpinnya siap berkoalisi dengan Partai Golkar dan mendampingi Tetty dipapan 2, atau calon wakil bupati,” Kami siap membangun komitmen dengan Partai Golkar,” ujar Sumual.

Seperti diketahui untuk papan II dari Partai Demokrat ada nama Jhon Sumual dan Billy Lombok.

Hal senada dikatakan Ketua DPC PDI-P Minsel Rommy Pondaag, menurutnya PDI-P siap berkoalisi dengan partai mana saja temasuk Partai Golkar,” Kami siap berkoalisi dengan partai mana saja,” ujarnya singkat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*