Selasa, 31 Maret 2020

Sosialisasi Program, BPJS Manado Gandeng Kominfo dan Pers

manado

BPJS Kesehatan Manado sosialisasi program

MANADO, (manadoterkini.com) – Beralihnya PT Askes menjadi BPJS Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, ternyata masih membuat binggung sebagian besar masyarakat Kota Manado. Tak pelak, belum lama ini pihak BPJS Kesehatan Cabang Manado, menggandeng Dinas Kominfo Manado dan pers/wartawan untuk mensosialisasikan program jaminan sosial tersebut.

“Untuk mendorong partisipasi masyarakat tentunya perlu sosialisasi hingga ke masyarakat paling bawah,”ujar Bung Halim wartawan Radio RAL FM.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Manado, dr. Hj. Triwidhi Hastitu Puspitasari, yang memaparkan sasaran, klasifikasi, tujuan dan manfaat BPJS bagi warga Kota Manado. Menurutnya, media memiliki peran penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya BPJS bagi semua masyarakat Kota Manado.

”BPJS Kesehatan di Kota Manado sudah jalan. Terbukti jaminan Pemberlakuan BPJS sebenarnya sudah lama, untuk di Kota Manado sendiri kami sudah melakukan kerja sama dengan beberapa Rumah Sakit. Sehingga bagi pengguna BPJS, dalam hal ini masyarakat yang terdaftar baik pada BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan akan mendapatkan fasilitas pelayanan gratis, kami meminta media massa di Manado agar ikut mensosialisasikan program ini pada masyarakat luas,” ucap Triwidhi yang didampingi Soleman Montori.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat agar dapat mengurus kartu BPJS jauh hari sebelumnya sebelum masyarakat masuk Rumah Sakit (RS). Hal itu disampaikannya karena sesuai mekanisme yang ditetapkan pemerintah, jika masyarakat sudah berada di RS baru kemudian mengurus kartu BPJS situasi ini akan menyulitkan masyarakat sendiri.

Dilain pihak untuk terus mendorong partisipasi masyarakat program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Manado, terus melakukan sosialisasi kepada warga Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*