Kamis, 9 April 2020

Audit Pekerjaan Fisik di SKPD, Inspektorat Boltim Turunkan Lapangan

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Mamasuki Akhir Tahun 2014, Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memacu audit terhadap semua pekerjaan fisik dibeberapa instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Boltim. ” Jadi kita akan bentuk empat tim yang akan diturunkan di beberapa SKPD seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pendidikan Nasional (Diknas), Pertanian (Distanak), Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta di Dinas Sosial (Dinsos). Tujuan pemeriksaan itu untuk penyelesaian semua permasalahan diakhir tahun 2014 ini,” kata Kepala Inspektorat Boltim Meyke Mamahit kepada manadoterkini.com Selasa (30/12).

Sedangkan untuk pekerjaan gorong-gorong drainase pembuatan saluran air oleh Dinas PU yang berlokasi didepan Kantor Bupati Boltim, menurutnya juga menjadi target utama. “Pekerjaan-pekerjaan fisik lainnya yang digelar oleh dinas PU. Dimana kalau terjadi keganjalan dalam pelaksaaannya, bisa saja menjadi satu temuan,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, bagi pihak ketiga dalam hal ini perusahaan yang sudah menerima dana 30 persen dari anggaran pekerjaan dan belum dapat menyelesaiakannya, maka akan diputus kontrak.

Selain itu, perusahaan tersebut akan dimasukkan dalam daftar Blacklist. “Pihak ketiga yang sudah menerima dana 30 persen dari pekerjaan itu, tapi belum selesai tepat waktu maka akan segera diputus kontrak dan perusahaan terkait harus mengembalikan sisa anggaran yang telah dibayarkan ke kas daerah. Setelah itu perusahaan tersebut masuk daftar blacklist Pemda Boltim,” tukasnya, sembari mengaku kalau empat tim yang akan diturunkan nanti, dibagi atas dua orang setiap timnya. Dalam rangkaian pemeriksaannya, akan disebar dimasing-masing SKPD dan 80 Desa di Boltim. “Untuk dua tim yang akan turun kedesa itu difokuskan mengaudit anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama yang dikelola para Sangadi (Kepala Desa-red),” tutupnya.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*