Selasa, 31 Maret 2020

12 KK Korban Kebakaran Mahakeret Barat Terima Bantuan Walikota Manado

manado

Serahkan bantuan Walikota GSVL didampingi Ketua PMI Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Musibah yang menimpa warga Manado, bukan tanpa perhatian Pemerintah Kota. Terbukti, Walikota GS Vicky Lumentut, akhir pekan, menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Mahakeret Barat, Lingkungan V, Kecamatan Wanea.

Bentuk kepedulian Walikota GSVL kepada warga Manado memang bukan modus tapi tulus.

Didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene, GSVL sapaan akrab Walikota, dengan mengenakan kemeja batik menyambangi 12 KK korban kebakaran Mahakeret Barat, dan memberikan bantuan yang bersifat tanggap darurat berupa bahan makanan, pakaian, alat perlengkapan dapur dan lain sebagainya.

Menurutnya, Lurah Mahakeret Barat akan menyiapkan proposal pengajuan bantuan dana Rp7,5 juta per KK bagi korban bencana di Mahakeret Barat.

”Bantuan untuk korban kebakaran ini sifatnya tanggap darurat yang diberikan dalam bentuk makanan, pakaian, alat perlengkapan dapur dan lainnya. Nantinya, pemerintah juga akan memberikan bantuan dana sesuai proposal yang dimasukan,” ujar Lumentut.

Walikota juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah turut menjaga kondisi keamanan di Mahakeret Barat yang mulai kondusif. Seperti diketahui, kebakaran yang menghanguskan lima rumah di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan V terjadi Jumat 19 Desember lalu.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*