Senin, 18 November 2019

Jabatan Ketua DPC PDI-P Minsel Mulai “Digoyang”

Lumowa dan Pangkey Tuai Dukungan Signifikan

amurang

Steven Lumowa SE

 AMURANG, (manadoterkini.com) – Tahun 2015 merupakan tahun politik di Minahasa Selatan. Pasalnya, daerah di ujung selatan Minahasa ini akan menghadapi pemilihan kepala daerah.

Tak ayal, dinamika politik juga berdampak di internal partai. Seperti yang kini terjadi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dimana posisi Ketua DPC partai berlambang kepala banteng moncong putih yang kini di pegang oleh Rommy Pondaag mulai digoyang oleh sesama keder.

Informasi manadoterkini.com, dari hasil musyawarah sejumlah ranting dan PAC, nama Steven Lumowa dan Jerry Pangkey mendapat dukungan signifikan untuk memimpin DPC PDI-P Minsel.

Menurut sejumlah pengurus DPC PDI-P Minsel yang meminta namanya jangan ditulis mengungkapkan, dari musyawarah tingkat ranting dan kecamatan yang mereka laksanakan beberapa waktu lalu, dua figur yakni Lumowa dan Pangkey mendapat dukungan cukup signifikan dari para kader. “Memang disejumlah ranting dan PAC nama Rommy Pondaag juga disebut, namun tidak sebanyak dukungan yang diterima Lumowa dan Pangkey,” ujar salah satu kader yang engan namanya disebutkan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Minsel Rommy Pondaag SH MH ketika dikonfirmasi mengakui akan musyawarah yang dilakukan sejumlah Ketua Ranting dan PAC di beberapa waktu lalu. “Sesuai jadwal, Januari ini Muscabsus berakhir dan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi ketua PAC, DPC dan DPD diusulkan ke DPD PDI-P Sulut,” aku Pondaag.

Lanjutnya, setelah nama-nama diusulkan, DPD PDI-P Sulut akan mengusulkan 5 nama ke DPP PDI-P. Dari sana DPP akan memilih 3 nama untuk dibawah dalam Konfercab yang akan digelar bulan Februari. “Seperti diketahui dalam Konfercab, tidak ada lagi pemilihan, namun musyawarah. Bila tidak ada kesepakatan dalam musyawarah, maka 3 nama ini dikembalikan ke DPP dan kemudian dipilih siapa yang memimpin DPC PDI-P Minsel untuk periode 2015-2020,” tandas Pondaag yang juga wakil ketua DPRD Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*