Senin, 18 November 2019

Besok, PNS Minsel Wajib Masuk Kantor

Apel Awal Tahun 2015

Minsel

Drs Danny Rindengan MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Roy Tiwa, mengingatkan bahwa cuti bersama dalam rangka perayaan Tahun Baru berakhir Minggu (4/1) hari ini. Untuk itu terhitung mulai Senin (5/1) besok, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkup Pemkab Minsel diwajibkan masuk kantor.

Menurut Tiwa, pihaknya akan menjalankan tugas mendata kehadiran PNS di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kantor. Semua harus masuk kantor, kecuali sakit, dan itupun harus ada surat dari dokter,” kata Tiwa.

Lanjutnya, libur atau cuti bersama untuk perayaan tahun baru hanya berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam kalender Masehi, yang juga ditetapkan sebagai hari cuti nasional. Sehingga tidak ada alasan untuk PNS menambah hari libur. “Kita mengikuti cuti nasional yang ditetapkan pemerintah pusat,” tandasnya.

Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi, menegaskan agar PNS terus meningkatkan kedisiplinan di tahun 2015. “Saya tegaskan lagi, PNS itu harus disiplin, terutama disiplin waktu dan disiplin kerja,” katanya.

Lanjut mantan Asisten I Pemkab Minsel ini, disiplin PNS sudah diatur dalam PP RI No 53 tahun 2010. Dalam peraturan tersebut sudah jelas penerapan disiplin hingga sanksi administrasi. “Saya berharap agar aturan tersebut dijalankan sebaik- baiknya. Apalagi abdi negara dalam bertugas terikat janji dan sumpah,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*