Minggu, 17 November 2019

Besok PNS Mitra Wajib Ikut Apel Perdana

Sumendap : Tambah Libur, Sangsi Menanti

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Bupati James Sumendap SH, mengingatkan kepada seluruh PNS yang ada dilingkup Pemkab Mitra untuk wajib mengikuti apel perdana awal tahun pasca libur dan cuti bersama Tahun Baru. Untuk itu Sumendap meminta PNS tidak memperpanjang liburan. “Seluruh PNS diwajibkan hadir dalam apel perdana awal tahun yang akan dilaksanakan pada Senin (5/1) besok, sekaligus megawali seluruh tugas dan pekerjaan di tahun 2015 ini,” tegasnya.

Menurut Sumendap, masa liburan tahun baru, sudah cukup memberi kesempatan kepada seluruh PNS untuk berkumpul bersama keluarga maupun menjalani rekreasi. Jadi, sangat diharapkan tidak ada lagi PNS yang menambah libur sekalipun dengan berbagai alasan. “Kalau ada yang tambah libur, sangsi menanti,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra, Robert Rogahang, menambahkan, pihaknya telah menindaklanjuti penegasan Bupati dengan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh PNS menyangkut kewajiban mengikuti apel perdana. Edaran tersebut wajib dipatuhi karena berimplikasi sanksi jika mengabaikan. “Bentuk konsistensi seorang pegawai usai menjalani libur adalah kewajiban mengikuti apel perdana,” sebutnya.

Dia memastikan sanksi tegas sudah disiapkan bagi PNS yang melanggar edaran itu. Sebab, pelanggaran yang dilakukan secara jelas-jelas bentuk indispliner yang harus ditekan. “Sanksi sudah pasti. Sama seperti apel-apel perdana sebelumnya, semua berlaku demikian,” tutupnya.(tr-2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*