Minggu, 17 November 2019

Apel Perdana PNS Boltim Bakal Diawasi Ketat

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Senin (5/1) besok, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar apel perdana. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Boltim, Drs Darwis Lasabuda mengatakan, semua PNS maupun pejabat wajib ikut apel perdana. “Tidak pengecualian. Seluruh PNS haru ikut apel perdana, nantinya akan dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar,” katanya.

Ia menegaskan, pihak BKDD akan mengawasi langsung apel perdana PNS yang akan dilaksanakan pada Senin besok. Bahkan mengambil daftar hadir di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jika ditemui ada oknum-oknum PNS yang tidak hadir dalam apel perdana tersebut, maka BKDD akan mengevaluasi dan merekomendasikan kepada Bupati dan Sekda untuk diberikan sanksi. “PNS wajib ikut apel perdana. Yang tidak hadir dievaluasi dan dikenakan sangsi,” tegasnya.

Lanjut Lasabuda, akan lebih fatal lagi apabila ada oknum PNS yang tambah libur. Sebab, belajar dari pengalaman, pasca perayaan Natal tahun 2014 lalu, tak sedikit juga PNS yang tidak masuk kantor. Bahkan ada beberapa oknum PNS yang beragama bukan dari nasrani tambah libur. “Kami mencatat oknum-oknum PNS tersebut. Tentunya akan dikenakan sangsi, salah satunya pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD),” tandasnya.

Dikatakan Lasabuda, BKDD berharap, tahun ini disiplin terhadap aparatur akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena itu, mengawali tahun 2015 akan ada gebrakan baru dalam rangka peningkatan kinerja PNS.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*