Rabu, 20 November 2019

Senin Besok, PNS Bitung ‘Juga’ Wajib Ikut Apel Perdana

BITUNG, (manadoterkini.com) – Dengan berakhirnya masa libur Natal dan Tahun baru, maka Senin (5/1) besok seluruh PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di jajaran pemerintahkota Bitung akan kembali melaksanakan rutinitas bekerja seperti biasanya.

Bahkan Walikota Bitung Hanny Sondakh dikabarkan telah mengeluarkan surat edaran untuk pelaksanaan apel perdana Senin (5/1) besok. “Jadi, sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan Walikota, Senin besok, semua PNS dan THL yang ada dilingkup Pemkot Bitung wajib mengikuti apel tersebut,” ujar Kabag Humas Kota Bitung Erwin Kontu SH kepada manadoterkini.com, Minggu (4/1).

Adapun untuk pelaksanaan apel perdana usai libur Natal, Tahun Baru dan libur Nasional akan dilaksanakan di halaman depan kantor Walikota Bitung tepat Pukul 07.00 WITA dan seluruh pegawai dan THL wajib hadir apel. “Tidak hadir tanpa alasan jelas wajib akan proses pembinaan berdasarkan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dan ketentuan yang berlaku khusus bagi THL,” terangnya.

Untuk pelaksanaan apel tersebut para pejabat struktural dan funsional guru dokter dan medis kecuali mereka yang tugas piket atau tugas jaga lepas jaga di wajibkan ikut apel perdana sesuai domisili atau tempat kedudukan SKPD/unit kerja di wilayah masing-masing. Dimana para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unit bertanggung jawab monitoring dan evaluasi. “Nanti kehadiran PNS akan dilaporkan kehadirannya dalam apel di lingkungan SKPD kepada Walikota melalui BKD setelah apel perdana usai dilaksanakan,” tandasnya.(tr-1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*