Senin, 18 November 2019

Gunakan Komputerisasi Parkiran Lebih Akurat

MANADO, (manadoterkini.com) – Sistem komputerisasi dan pengunaan palang akan membuat parkiran lebih akurat. Hanya saja di Kota Manado masih banyak yang belum mengunakan sistem tersebut.

Parahnya lagi masih banyak area parkir liar di Kota Manado. Tak palak hal ini menjadi pekerjaan rumah Pemkot Manado kedepan.

“Parkir memang memiliki potensi yang sangat baik untuk pendapatan asli daerah. Karena di kota Manado masih banyak parkir liar. Padahal di Kota Manado itu tiada tempat tanpa penarikan parkir,”ujar Charly Sumampow.

Hal yang sama juga dikatakan Terry Umboh, pengolahan perparkiran di kota Manado banyak yang bocor. “Ada dugaan pengelolaan perparikiran banyak yang bocor. Tak pelak berdampak terhadap pendapatan asli daerah (PAD,red). Banyaknya kendaraan di yang mengunakan area parkir di Kota Manado harusnya perlu diseriusi,”katanya.

Sementara itu, personil DPRD Manado Lineke Kotambunan, menuturkan sistem komputerisasi area parkir sudah selayaknya diberlakukan di Kota Manado. “Di Kota-kota besar sistem komputerisasi ini sistemnya terkonek dengan pusat dinas pendapatan daerah. Sistem online langsung terkonek. Jadi hal ini sudah seharusnya agar dugaan bocor itu bisa teratasi,”tuturnya.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut pun merespon baik akan hal tersebut. “ Nantinya kita akan mengarah kesana. Kita telah menjajaki kerjasama dengan BRI. Dimana mereka sanggup menyediakan fasilitas sistem online, namun ini masih khusus pembayaran pajak. Kedepan hal ini akan kita pikirkan bersama,”tutur GSVL saat jumpa pers akhir tahun yang dilakukan Humas dan Protokol Pemkot Manado.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*