Selasa, 19 November 2019

Pimpin Apel Perdana 2015, GSVL Imbau PNS Manado Tunjukan Profesionalitas

manado

Walikota Manado GSVL pimpin apel awal tahun 2015

MANADO, (manadoterkini.com) – Apel perdana Pemkot Manado di tahun 2015, Senin (5/1) dipimpin langsung Walkota Manado Dr GS Vicky Lumentut. Tak ayal, Walikota GSVL menghimbau agar PNS di Pemkot Manado dapat menunjukan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kerja di tahun 2015.

“Tahun baru 2015 ini, adalah tahun kerja. Dan saya harapkan, seluruh pegawai di Kota Manado untuk terus giat dan bisa tunjukkan profesionalitas kerjanya masing-masing sesuai Tupoksi yang ada,” saran Walikota GSVL.

Untuk itu, dengan tibanya bulan Januari di tahun baru 2015. Inilah yang menjadi momentum untuk kembali bergiat, mewujudkan rencana kerja tersebut ke dalam suatu tindakan.

“Semuanya itu tak lepas dari disiplin, kualitas kerja dan kesatu paduan kita sebagai aparatur negara, abdi masyarakat untuk memberikan pelayanan yang prima dan maksimal di tengah masyarakat Kota Manado,”ujarnya.

Lanjutnya, dasar dari disiplin adalah sederhana yakni kesadaran. Suatu kualitas kinerja seseorang berbanding lurus dengan kesadaran, bahwa melalui tugas kerja, ada hal terbaik yang dapat diberikan untuk kemajuan diri dan sesamanya.

“Dari pemahaman dan kesadaran inilah, kita niscaya tidak akan mempermainkan disiplin sebagai sebuah aturan yang dibuat untuk dilanggar. Kita akan menghargai kesungguhan, kesetiaan dan kebersamaan sebagai rekan kerja, pimpinan, maupun staf. Kita akan memandang tugas kerja ini, sebagai pelayanan untuk memajukan sesama manusia. Sehingga pada gilirannya, kesatupaduan kita tidak akan tergoyahkan,”urainya.

Dijelaskannya, setiap pegawai di SKPD harus bisa memperhatikan detil kerja dan tupoksi, serta harus bisa kerjakan tugas tepat waktu. Dan yang terpenting, jadilah teladan di tengah masyarakat melalui tugas kerja kita. Serta bangunlah kebersamaan dan persaudaraan antar warga dan antar umat beragama yang ada.

Dilain pihak Walikota GSVL memberikan apresiasi atas kahadiran para PNS di jajaran Pemkot Manado. Dia pun menambahkan GSVL panggilan akrab Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, tahun 2015 bukanlah sebuah lembar kosong yang menunggu untuk diisi. Dimana, sebenarnya kita telah memulai mengisi melalui rencana kerja masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang dibuat pada akhir tahun 2014 lalu.

Apel perdana tersebut, turut diikuti Wakil Walikota DR Harley Mangindaan, Sekot Ir Harfey Sendoh, para asisten, pejabat SKPD dan ribuan pegawai yang ada. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*