Senin, 18 November 2019

Resmi Dilounching Bupati Tetty, Pemkab Minsel Berlakukan Absensi Sidik Jari

manado

Launching Sidik Jari di Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Hal ini harus menjadi perhatian serius buat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya yang sering datang terlambat masuk kantor. Pasalnya, Pemkab melalui Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Senin (5/1) kemarin secara resmi telah melaunching absen sidik jari. Dimana telah dimulai Selasa (6/1) tadi, PNS yang ada dilingkup Pemkab Minsel mulai dari Sekertariat hingga di SKPD-SKPD untuk mengisi absen daftar hadir diharuskan mengisi dengan cara sistem sidik jari.

Kepala BKDD Minsel Drs Ferdinan Tiwa yang ditemui usai melaunching program tersebut di Aula Waleta, Senin (5/1), kepada sejumlah wartawan menjelaskan, tujuan pihaknya memberlakukan absensi dengan menggunakan sidik jari, sebagai langkah untuk membuat para PNS lebih disiplin masuk dan pulang kerja. “Jika dulu mungkin banyak staf ataupun pejabat yang sering datang terlambat dan pulang kerja sebelum jam kerja selesai. Tapi mulai saat ini semua prilaku tersebut tidak lagi bisa dilakukan oleh PNS. Karena bisa diketahui lewat absensi sidik jari,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan jika dalam memberikan penilaian terhadap prestasi kerja dan kedisiplinan PNS, pihaknya lebih mengacu pada jumlah kehadiran PNS dalam melaksanakan tugas. “Absensi dengan menggunakan sidik jari sangat penting. Karena lewat data kehadiran bisa diketahui siapa-siapa PNS yang rajin masuk kerja tepat waktu, sehingga layak untuk diberi penilai khusus, guna dipromosikan untuk menduduki satu jabatan sesuai kebutuhan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*