Selasa, 12 November 2019

Pasang Sticker Tarif Angkot, Walikota Manado Minta Sopir Patuhi Aturan

manado

Sosialiasi tarif angkot baru

MANADO, (manadoterkini.com) – Surat Keputusan (SK) Walikota Manado Nomor 01 Tahun 2015 tentang penyesuaian tarif angkutan kota (angkot) pasca diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh Pemerintah Pusat, ditindaklanjuti dengan sosialisasi. Tak ayal, Senin (6/1) kemarin Walikota GS Vicky Lumentut, usai memimpin Apel Perdana Tahun 2015 Pemkot Manado, langsung melakukan sosialisasi tarif Angkot dengan aksi penempelan sticker tarif baru untuk angkot.

Dengan diberlakukannya tarif angkot baru tersebut, Walikota GSVL meminta para sopir angkot agar mematuhi aturan.

“Lewat penempelan sticker di kendaraan Angkot, tanda tariff baru sudah diberlakukan. Saya berharap pemilik kendaraan dan sopir Angkot bisa menyesuaikan dengan tariff baru ini, tariff ini telah dihitung sesuai dengan rumusannya seperti yang dilakukan pada saat kenaikan BBM waktu lalu,” harap Walikota pilihan rakyat tersebut.

Ditambahkan Walikota GSVL, pihaknya telah menugaskan instansi terkait Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, untuk turun langsung di lapangan untuk mensosialisasikan secara meluas kepada sopir Angkot dan pengguna Angkot supoaya mereka bisa mentaati peraturan baru ini. “Untuk tariff angkot umum tariff baru Rp 3.400 dan tariff bagi pelajar Rp.3000, bagi angkutan jarak jauh seperti ke tongkaina,Mapanget dan lain sebagainya diberlakukan tariff khusus. Saya harapkan dengan dikeluarkannya peraturan baru terkait tariff Angkot ini, bisa diketahui oleh pemilik,sopir serta pengguna angkot untuk disesuaikan. Saat telah menugaskan Dishub untuk turun langsung di lapangan, guna mensosialisasikan terkait tariff angkot baru ini sehingga bisa diketahui secara meluas,”tandas Lumentut.

Diketahui sebelumnya tariff Angkot untuk Kota Manado sebelum diumumkannya penurunan harga BBM oleh Pemerintah pusat, untuk penumpang umum Rp 3800 dan pelajar Rp 3000. Pasca penurunan BBM oleh Pemerintah Puisat secara Nasional tariff angkot Manado sesuai SK Walikota Nomor 01 Tahun 2015, untuk tariff baru penumpang umum turun menjadi Rp 3.400 dan tariff baru bagi pelajar Rp 3.000.

Sosialisasi itu sendiri di ikuti oleh Wakil Walikota Manado DR, Harley AB Mangindaan, Sekkot Manado, Ir MHF Sendoh, Organda serta Wartawan yang ada.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*