Minggu, 17 November 2019

CPNSD Pemkab Boltim, 18 Kursi Masih Kosong

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Sebanyak 18 Formasi jabatan dari 169 pelamar yang akan diterima dalam proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2014, belum terisi.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim dan perengkingan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), setelah dilaksanakannya pengumuman hasil Tes Kopetensi Bidang (TKD) pada Senin malam (29/12) pekan lalu, hanya 151 pelamar yang lulus dan mengisi formasi yang tersedia. “Ada sekitar 18 kursi CPNSD tahun ini yang tidak terisi, ini sesuai dengan hasil perengkingan oleh Panselnas,” ujar Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda, belum lama ini kepada manadoterkini.com.

Darwis mengatakan, hal ini dikarenakan ada dalam satu formasi jabatan yang pesertanya tidak memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) yang ditentukan. Selain itu, diakuinya, 18 kursi yang tidak terisi itu tidak bisa diakomodir lagi untuk tahun ini kemungkinan nantinya akan ditambahkan pada formasi CPNSD tahun 2015 nanti. “Itu merupakan konsekuensi, jika tidak terisi berarti kosong, nantinya akan ditambahkan pada penerimaan tahun berikutnya,” terang Lasabuda.

Namun begitu, Dirinya menuturkan dari 151 kursi CPNSD tahun ini, yang terisi ada sekitar 40 peserta yang notabenenya penduduk asli Boltim. “Untuk peserta yang berasal dari Boltim sekitaran 40-an orang yang lulus, itu tersebar di 5 Kecamatan dengan jumlah bervariasi,” tuturnya.

Sementara, formasi jabatan yang masih mengalami kekosongan yakni tenaga Guru berjumlah 6 kursi, tenaga teknis 2 kursi, dan tenaga Kesehatan berjumlah 10 kursi.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*