Selasa, 19 November 2019

Kumpul SKPD, Walikota Manado Minta Laporan Perencanaan Dipercepat

manado

Rapat dinas awal tahun di Pemkot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Rapat kerja perdana di tahun 2015 di Pemkot Manado, dipimpin langsung Walikota GS Vicky Lumentut. Tak palak, Walikota GSVL meminta agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera menyiapkan semua laporan perencanaan masing-masing secepatnya dan berkualitas.

“Untuk rencana kerja dalam APBD Tahun 2015 yang telah dievaluasi dan telah diberikan persetujuan oleh Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang,”kata Walikota GSVL dalam rapat kerja awal tahun di ruang Toar Lumimuut, Senin (5/1) kemarin.

Menurut GSVL itu telah siap diimplementasikan, karena belajar dari pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya dengan adanya keterlambatan-keterlambatan, maka itu harus diantisipasi dengan proses awal agar lebih siap lagi. “Terkait dengan semua perencanaan pekerjaan untuk Tahun Anggaran 2015 ini, seperti perencanaan pekerjaan fisik dan pengadaan barang dan jasa semua harus disiapkan lebih awal. Itu dimulai dari dokumen terkait dengan realisasi pelaksanaan anggaran itu, SKPD harus lebih awal menyiapkannya,”ujar Walikota Lumentut kepada Wartawan usai memimpin Rapat Dinas.

Dilanjutkan Walikota GSVL, Diharapkannya para SKPD agar bisa menyiapkan lebih awal semua rencana-rencana realisasi pelaksanaan anggaran 2015, agar nantinya untuk semua pekerjaan fisik dan pengadaan barang dan jasa sudah harus ditayangkan dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Pemkot Manado. Sehingga pada bulan Maret nanti sudah bisa diketahui siapa-siapa masyarakat, dalam hal ini pengusaha kontraktor yang akan melakukan pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang dan jasa.

“ Ini dilakukan agar waktu untuk melakukan semua pekerjaan tersebut bisa lebih panjang, sehingga terhindar dari kendala-kendala seperti yang terjadi pada Tahun sebelumnya. Ini salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi, agar percepatan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa terlaksanakan,”harap Walikota GSVL.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*