Selasa, 19 November 2019

Regulator Tak Bisa Digunakan, ESDM Boltim Turunkan Tim Untuk Lakukan Pendataan

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) turunkan tim untuk melakukan pendataan terkait dengan adanya laporan mengenai kerusakan sejumlah regulator yang disalurkan kepada warga diakhir tahun 2014 lalu. “Saya sudah menurunkan tim ke desa- desa untuk mengumpulkan data terkait dengan laporan warga itu, hasilnya akan di laporkan kepada pihak pertamina cabang Manado,” ujar Jamaludin.

Dirinya menuturkan, bahwa waktu penyaluran tabung LPG dengan regulatornya Pertamina dan ESDM sudah mengadakan sosialisasi tentang cara penggunaannya, akan tetapi masih ada warga yang belum paham dan kurang memperhatikan bagaimana menggunakannya. “Padahal Sosialisasi ini kan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang tata cara menggunakan. Dari cara memasang regulatornya, cara bagaimana mengenali tabung bocor sampai pada regulator yang bermasalah, namun masyarakat ada yang memperhatikan juga ada yang kurang perhatian. Untuk itu, kalau ada tabung atau regulatornya bermasalah agar dapat dikembalikan ke desa nanti tim akan ambil data langsung ke setiap sangadi – sangadi,” urainya.

Dia juga menghimbau, kepada warga yang belum sempat terdaftar untuk mendapatkan bantuan tabung ini. Supaya dapat memasukan nama – nama kepada pemerintah desa. “Bagi warga yang belum sempat terdaftar di penyaluran pertama, agar memasukan nama ke sangadi – sangadi. Nantinya nama – nama itu akan di usulkan pada januari kepada pertamina cabang manado,” tandasnya.(ojr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*