Selasa, 19 November 2019

Mocodompis Minta Sopir Angkot di Manado Patuhi Aturan

manado, jubir

Franky Mocodompis SSos

MANADO, (manadoterkini.com) — Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,Franky Mocodompis mengatakan, bahwa Pemkot Manado mengeluarkan peringatan keras kepada sopir angkot yang enggan menyesuaikan tarif tarif baru izin trayek terancam dicabut. Demikian dikatakan Mocodompis mengutip penyataan Walikota GSVL.

“Walau memang memerlukan waktu, tapi kami yakin para sopir akan menerima kebijakan yang kami ambil ini. Tentunya ini semua butuh kerjasama dengan para penumpang,instansi teknis sudah diperintahkan untuk memantau langsung di lapangan serta mengintensifkan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambah Mocodompis.

Penyesuaian tarif angkot tersebut menindaklanjuti harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami penurunan secara Nasional,oleh Presiden Jokowi yang diumumkan Menteri Perekonomian RI dan berlaku Per 1 Januari 2015. Langsung diambil langkah cepat oleh Walikota Manado DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), untuk melakukan penyesuaian tarif Angkutan Kota (Angkot) di Manado.

Tak sampai 24 Jam sejak diumumkan harga baru BBM, Walikota GS Vicky Lumentut bersama, Organda Manado, Akademisi Pemerhati Transportasi Kota, Basis Perwakilan Sopir serta Dinas Perhubungan Kota Manado, langsung dikumpulkan oleh Walikota di Rumah Dinas (Rudis) Walikota di bilangan Bumi Beringin guna membahas tentang perubahan tarif Angkot yang baru.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Drs F Koagow mengungkapkan, bahwa kebijakan ini diambil oleh Walikota untuk memberi kepastian terhadap pemberlakuan tariff,  dan wajib dipatuhi oleh stakeholder terkait, termasuk didalamnya spor Angkot.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado, Paul Sualang, mengakui SK tarif baru Angkot telah disetujui Walikota pada, Kamis (1/1) setelah diumumkan harga BBM yang baru yang mengalami penurunan.

“SK Walikota Nomor 1 Tahun 2015, sekarang kami tinggal menyelesaikan administratif menunggu kepulangan Wawali Manado selaku Ketua Forum Lalu Lintas,” kata Sualang. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*