Senin, 18 November 2019

Kursi Tetty Dilirik, 2015 Keperkasaan Golkar Diuji

PDI-P, Gerindra dan Demokrat Siapkan Figur Terbaik

Minsel

Kantor Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Konstalasi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) jelang Pilkada yang tahapannya sudah akan dimulai Januari 2015 ini kian panas. Sejumlah figur mulai melirik kursi Bupati Minsel yang kini sementara diduduki Christiany Eugenia Paruntu SE, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Berdikari Cepat ini.

Memang banyak yang memprediksi, sosok Tetty sebutan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi ini masih terlalu tangguh untuk dikalahkan dan diprediksi bakal kembali melenggang mulus memimpin Minsel untuk periode 2015-2020. Namun bukan berarti tidak ada ancaman. 2015 keperkasaan Partai Golkar akan diuji.

Menurut salah satu pemerhati politik di Minsel Yurnie Sendow mengatakan Pilkada Minsel tahun ini akan menjadi perang bintang. “Saya yakin dan percaya PDI-P sebagai musuh bebuyutan Partai Golkar akan berupaya merebut kekuasaan di Minsel. Apalagi kita ketahui bersama dalam sambutannya beberapa waktu lalu, Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey mengeluarkan statmen bahwa Minsel jadi target PDI-P untuk merebut kemenangan,” ujar Sendow.

Lanjutnya, ada beberapa figur yang saat ini mulai disebut-sebut akan menggunakan kendaraan PDI-P. Bukan hanya PDI-P, Partai Gerindra dan Demokrat dipastikan juga akan menyiapkan figur terbaik untuk bisa menarik simpati 170 ribu pemilih di Minsel. Selain itu Partai Gabungan juga akan memanfaatkan moment ini untuk bisa mengusung calon bupati yang mereka anggap laku dijual.

Seperti dikatakan oleh salah satu akademisi Tommy Palapa. Menurutnya Pilbup Minsel akan menjadi perang gengsi orang-orang berduit. “Masyarakat Minsel akan jadi penentu siapa pemimpin mereka 5 tahun kedepan. Saat ini para calon hanya bisa menarik simpati dan menyakinkan masyarakat, merekalah yang layak memimpin. Namun tidak dipungkiri bila sosok Tetty berada satu langka dimuka, karena apa yang dibuatnya untuk Minsel sudah dirasakan masyarakat,” tandasnya. (dav)

GRAFIS CALON BUPATI MINSEL

· Partai Golkar

- Christiany Eugenia Paruntu

· Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

- Ventje Tuela

- Frangky Wongkar

- Felly Runtuwene

- Jemmy Tombokan

- Rommy Pondaag

· Partai Gerindra

- RM Luntungan

- Anne Langi

- Frangky Lelemboto

- Gemmy Kawatu

· Partai Demokrat

- Harley Mangindaan

- Jhon Sumual

- Billy Lombok

· Partai Gabungan

- Andre Umboh

- Meiky Onibala

- Ferdinand Warokka

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Yang Bakal Bertarung Diajang Pemilukada 2015 mampu berikan yang terbaik untuk masyarakat minahasa selatan CEP For Better Minsel 2015-2020

  2. Yang sangat pantas untuk minsel 2015-2020 adalah Ir.Harist Andry Umboh, MSi. Minsel butuh figur yg visioner dan merakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*