Selasa, 19 November 2019

Dishub Dinilai tak Proaktif Terapkan Tarif Angkot

MANADO, (manadoterkini.com) – Sopir Angkutan Kota ternyata masih banyak yang belum mendapat petunjuk dari pemerintah tentang turunnya tarif angkot. Hal ini terungkap ketika media ini melakukan komunikasi langsung dengan sopir.

Andre Toi Lowo sopir mikrolet jurusan Tuminting – 45 mengakui kalau dirinya serta rekan sesama sopir belum mendapatkan informasi yang berhubungan dengan penurunan tarif angkot tersebut.

“Harga nae mikro masih sama deng biasa. Belum ada petunjuk dari atas (pemerintah) noh. Bukang cuma torang yang belum kase turun harga, jalur-jalur laeng le bulum. Biasanya kalo ada petunjuk dari pemerintah, itu kertas yang bertuliskan harga terbaru so tempel di pintu oto. Lia jo skarang, belum ada toh,” ungkap sopir yang sering senyum ini.

Hal berbeda terungkap ketika seorang penumpang yang terlihat jengkel dengan tingkah laku para sopir ini. Meke Darampalo warga Sindulang, dia mengatakan bahwa para sopir ini seperti tidak tau diri, jika harga BBM naik meski belum ada pemberitahuan dari pemerintah mereka sendiri yang akan menaikan tarif angkot.

“Ini sopir-sopir nyanda otak, klo minya nae capat skali dorang mo kase nae ini harga mikro, serta minya turung kong pemerintah so bilang harga mikro turung, dorang tetap nyanda month kase turung ini harga,” tutur Meke jengkel.

Sementara itu Dinas Perhubungan dinilai tak proaktif menerapkan tariff angkot yang baru. Padahal, Walikota GS Vicky Lumentut sudah menempelkan stiker tariff angkot yang baru, Senin (5/1) kemarin. Parahnya lagi Kepala Dinas Perhubungan Vicky Koagouw yang coba dikonfimasi via telepon selular atapun mendatangi kantor nya tidak berada di tempat. Instansi teknis terkait ini terkesan tak mau melakukan sosialisasi tariff angkot yang baru ini. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*