Selasa, 19 November 2019

LAKRI Sulut Desak Penegak Hukum Selesaikan Dugaan Kasus Korupsi di Sulut

Gelar Rakerda dan Temu Kangen

manado

Rakerda LAKRI Sulut

MANADO, (manadoterkini.com)- Untuk menindaklanjuti sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sulut, Selasa (6/1) kemarin mengelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Rakerda yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado dihadiri langsung oleh seluruh Ketua dan pengurus LAKRI yang ada di Kabupaten/Kota se-Sulut. Rapat kerja ini dibuka langsung oleh Ketua Pembina dan Penasehat LAKRI Sulut Bapak Kristovorus Deky Palinggi.

Menurut Ketua LAKRI Sulut Jonny Mamengko SIP, Rakerda tersebut sudah menjadi agenda LAKRI saat awal tahun. Dalam Rakerda ini dikatakan Mamengko membicarakan banyak hal, antara lain kinerja LAKRI Sulut dan Kabupaten/Kota yang harus sejalan. Dimana tiap anggota harus bisa berkerja secara profesional, jangan nama baik LAKRI tercoreng dengan rayuan-rayuan yang justru akan menjatuhkan LAKRI dimata masyarakat. “Bukan itu saja, dalam rapat tersebut kami juga membicarakan terkait penaganan sejumlah dugaan kasus korupsi di Sulut yang sementara ditangani aparat penegak hukum,” ujar Mamengko.

Lanjutnya LAKRI berharap aparat hukum bisa menjadikan prioritas di tahun 2015 terhadap sejumlah dugaan kasus korupsi yang tidak tuntas di tahun 2014. “Kasus-kasus dugaan korupsi di Sulut harus ditindaklanjuti, antara lain, kasus pembangunan Stadion Kawangkoan, kasus MaMi Pemprov dan tukar guling lahan kawiley, serta kasus-kasus lainnya, itu harus diperhatikan pihak berwajib, apalagi kasus-kasus tersebut sudah diketahui oleh masyarakat luas,” ujar Mamengko, sembari berharap semua kasus tindak pidana korupsi diselesaikan menurut hukum yang berlaku.

Hal senada disampaikan Ketua LAKRI Minsel Max Ogotan SH. Menurutnya, LAKRI memberi apresiasi terhadap kinerja aparat penegak hukum di Sulut, baik Polda dan Kejati yang selalu mampu menyeleasikan berbagai dugaan kasus korupsi dengan menetapkan tersangka. “Kami sebagai pengurus LAKRI Minsel juga berharap bantuan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Sulut untuk memberantas korupsi. Masyarkat jangan segan melaporkan ke LAKRI dan memberikan bukti serta data-data terkait dugaan korupsi, apalagi sampai merugikan keuangan Negara,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*