Senin, 18 November 2019

Akibat Sering Bolos Kerja, Empat PNS Tomohon Dipecat

tomohon

Jimmy Eman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Akibat tidak disiplin dan sering bolos kerja selama 46 hari. Empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja sebagai abdi negara di lingkup Pemkot Tomohon dipecat oleh Walikota Jimmy Eman secara tidak hormat.

Dari empat orang tersebut, dua diantaranya masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni FM alias Frederik yang bertugas di Satpol PP dan Brian yang bertugas di Bagian Administrasi Umum. Sedangkan yang duanya lagi yakni JR alias Jansji bertugas di Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan sebagai Kepala Seksi, dan HM alias Hesty sebagai staf di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). “Mereka diberhentikan secara tidak hormat melalui surat keputusan nomor 248-251/2014. Untuk CPNS diberhentikan karena gagal melalui masa percobaan sebagai syarat menjadi PNS, sedang dua PNS menlanggar disiplin,” tukas Eman.

Sangsi pemecatan itu, dijelaskan Eman bahwa, Dirinya dalam menjalankan tugas tidak sungkan-sungkan memberikan tindakan tegas. Karena itu pegawai tidak usah takut dan kawatir terhadap pemecatan, sepanjang menjalankan kinerjanya sesuai aturan. “Tidak perlu kaget jika ada yang dapat punishment, karena secara mental yang dipecat sudah siap, khusus bagi keempat pegawai tersebut, apalagi informasi yang saya terima mereka sudah bekerja menjadi pegawai swasta di Jakarta,” jelasnya.(efd)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Menjadi pembelajaran kepada abdi negara lainnya untuk memaksimalkan kinerjanya lebih optimal karena anda sudah dibayar dari uang rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*