Jum'at, 22 November 2019

Dubes Amerika Serikat Kunjungi Sulut

Robert Blake Kagum Kerukunan di Bumi Nyiur Melambai

manado

Dubes bersama keluarga disambut Wagub Sulut dan Ketua DPRD Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, Rabu (7/1) tiba di Manado, Sulawesi Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut dan Bupati/Walikota serta sejumlah pengusaha di Sulut.

Blake rencananya akan melakukan pertemuan dengan para pengusaha Sulut untuk k menjelaskan peluang usaha dan mengajak mereka berinvestasi di Amerika.

Dubes bersama keluarga disambut oleh Wakil gubernur Sulut DR Djouohari kansil bersama unsur forkopimda dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.

“Saya senang dengan sambutan yang penuh keramahan ini,” ujar Blake saat bertemu dengan Wagub.

manado

Dubes dan istri menerima pengalungan bunga saat tiba di bandara Samratulangi

Keramahan warga Sulul dalam menyambut setiap tamu negara asing yang berkunjung di Sulawesi Utara, memang tak usa diragukan lagi. Pelak saja sambutan tersebut mendapat apresiasi baik oleh Duta Besar Negara Amerika untuk Indonesia Robert Blake.

Blake datang bersama isteri dan tiga orang anak perempuannya itu begitu tiba langsung disambut dengan pengalungan bunga dan tarian kabasaran yang telah disiapkan oleh Pemprov Sulut. Setelah itu Blake bersama rombongan beristirahat sejenak guna menikmati sajian kue khas Sulut. Blake pun terlihat begitu menikmati sajian yang diberikan oleh pemerintah itu.

Selain melaksanakan pertemuan dengan pemerintah dan pengusaha, Blake juga rencananya akan melaksanakan pertemuan dengan mahasiswa Unklab dan akan merayakan tahun baru bersama jemaat GMIM yang ada di desa alumbanua.

Terkait dengan kunjungan Dubes Amerika untuk Indonesia itu, Wagub mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kunjungan kali ini berjalaan dengan Sukses.

Rencananya selama kunjungan beberapa hari di Sulut, Blake akan mengunjungi sejumlah daerah, bertemu dengan Gubernur DR SH Sarundajang Kamis (8/1) besok dan melakukan makan malam dengan sejumlah penguasaha Sulut untuk membicarakan kerjasama investasi antara para pengusaha Indonesia asal Sulut dan Negara Amerika.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*