Senin, 18 November 2019

Walikota: Kalau Kinerja Pala Kurang Baik Pasti Akan Dievaluasi

MANADO, (manadoterkini.com) – Meski prosesnya berbeda namun rekrutmen Kepala Lingkungan (Pala) yang dilakukan Pemerintah Kota Manado, sudah sesuai dengan aturan. Makanya, pergantian Pala bisa dilakukan kapan saja apabila kinerjanya kurang baik.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, terkiat keluhan segelintir orang terhadap pergantian Pala menjelaskan bahwa perekrutan telah dilakukan secara terbuka atau istilah lelang jabatan.

Peraturan yang ada hanya saja prosesnya berbeda. Untuk perekrutan Pala periode kerja Tahun 2015 menggantikan Pala periode 2014 yang telah selesai masa tugasnya, saat ini dilakukan secara terbuka dan melewati seleksi serta tes. Bagi Calon Pala yang lulus dan dinilai layak diberikan tugas untuk melakukan pekerjaan seorang Pala, yang dilakukan oleh Tim seleksi itulah yang dikeluarkan SK oleh Walikota untuk dilantik.

“Mereka (Pala-red) baru dilantik untuk memulai pekerjaan seorang Pala, tidak ada sesuatu yang baru di mulai dan langsung jadi bagus semua. Jadi kalau saya mendapatkan informasi ada satu atau dua keluhan itu wajar saja, kalaupun nantinya satu bulan kedepan sejak dilantik menjadi Pala. Kinerja atau integritas kurang baik atau perlakuan dari Pala tersebut kepada masyarakat tidak baik, itu pasti akan dievaluasi lagi,” jelas Walikota GS Vicky Lumentut, kepada Wartawan (Rabu (7/1).

Ditambahkan Walikota GSVL, apabila setelah melakukan pekerjaan Pala selama satu bulan dan ditemukan apa yang dikeluhkan masyarakat itu benar, pihaknya akan membuka kembali pendaftaran Pala bagi masyarakat yang berada di lingkungan yang kinerja Palanya kurang baik bekerja.

“Kalau betul apa yang dilaporkan oleh Masyarakat ada kinerja pala di lingkungan mereka bekerja kurang baik, saya akan buka kembali pendaftaran Pala secara terbuka untuk menggantikan Pala tersebut dengan proses atau system yang sama dan lama kelamaan akan semakin lebih baik. Tapi berikan dulu mereka kesempatan untuk bekerja, bagaimana belum bekerja sudah dinilai itu tidak baik,”tegas Walikota GSVL.

Diketahui keluhan segelintir orang terkait pergantian kepala lingkungan rupanya mereka tidak mengetahui apa yang dilakukan Pemerintah menjadikan Manado semakin lebih baik.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*