Jum'at, 22 November 2019

Walikota Minta SKPD Pemkot Manado Jangan ‘Tiarap’

GSVL : Harus Bisa Menjelaskan Kepada Masyarakat Sesuai Tupoksi

manado

Walikota, Wawali dan Sekda Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) harus bisa dijelaskan oleh Dinas, Badan terkait kepada Masyarakat. Demikian ditegaskan Walikota Manado, DR, Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL).

Dijelaskan Walikota Manado yang akrab disapa GSVL, kalau ada pertanyaan oleh masyarakat yang belum mereka pahami seperti Bantuan Bencana, masalah perijinan, sertifikasi Guru, instansi terkait yang harus berdiri didepan untuk menjelaskan kepada masyarakat kenapa ada kendala. Sehingga apa yang masayarakat pertanyakan, karena instansi terkaitlah yang lebih mengetahui secara teknis kenapa itu bisa terjadi.

“Kalau ada yang tidak diketahui atau belum dipahami oleh masyarakat, Kepala Dinas dan Badan dari instansi terkait yang harus berdiri didepan, untuk menjelaskan kepada masyarakat. Jangan Walikota, Wakil dan Sekda yang harus menjelaskan kepada masyarakat. Yang tahu teknisnya adalah SKPD terkait. Istilahnya jangan hanya tiarap harus didepan dan bisa menjelaskan kepada masyarakat,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Dikatakan Walikota GSVL, pihaknya berkali-kali berhadapan langsung dengan masyarakat untuk menjelaskan pertanyaan dari masyarakat seperti, kenapa dana sertifikasi prosesnya lambat, kenapa Dana bantuan bencana belum turun dari pusat atau ada yang terdata dan ada warga yang kena bencana tidak terdata. Itu harus Dinas Pendidikan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manado yang harus berdiri didepan masyarakat dan menjelaskan. Begitu juga terkait dengan penyesuaian SK untuk tariff Angkot yang baru, kalau masih ada keluhan masyarakat masih ada sopir angkot pakai tarif lama itu tugas Kadishub yang harus hadapi.

“Jangan dibiarkan bergulir dan menjadi bola liar, yang lebih tahu Dinas Badan terkait. Jadi saya mohon perhatian kepada kita dan jangan melepaskan tanggung jawab. Untuk hal-hal yang menyenangkan ngoni ambil, kalau hal-hal yang tidak menyenangkan dilemparkan ke Atasan. Sekali lagi saya berharap, mari kita menyadari tugas dan tanggung jawab kita dan harus ada terdepan untuk menjelaskan kepada masyarakat sesuai Tupoksi yang ada,”pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*