Selasa, 19 November 2019

Abaikan SK Walikota, Dishub Manado Cabut Izin Trayek Angkot

manado

Kadishub Manado Vicky Koagow. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) — Tanda awas bagi sopir angkutan kota (angkot) yang mengabaikan SK Walikota nomor 1 tahun 2015. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) telah mengambil langka tegas dengan membekukan izin trayek bagi sopir yang masih mengunakan tarif lama.

Terbukti sedikitnya sudah 15 izin trayek angkot dicabut Dishub Manado, karena mengabaikan SK Walikota pasca penyesuaian tarif.

“Otomatis mereka tidak bisa lagi beroperasi. Ini hasil investigasi kita di lapangan. Mereka kedapatan masih memberlakukan trayek lama padahal sudah ada SK Walikota kalau tarif sekarang untuk umum Rp 3.400 dan pelajar Rp3.000,’’ kata Kadishub Manado, Vicky Koagouw kepada wartawan.

Lanjut dikatakan mantan Kasat Pol-PP tersebut, pihaknya masih terus memantau dan mengawasi sopir-sopir nakal yang masih menggunakan tarif lama.

“Mereka ada yang berseragam dan ada juga yang tidak. Ini kami akan pantau terus jangan ada lagi sopir angkot yang tidak mematuhi SK Walikota itu,’’ tegas Koagouw sambil menjelaskan 15 trayek angkot yang dicabut itu diantaranya angkot jurusan Teling, Perkamil, Malalayang dan Tuminting.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*