Senin, 18 November 2019

Jadi Target Rolling Tahap Dua, Kepsek dan UPT Dilanda H2C

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) dan Kepala UPT di 17 Kecamatan saat ini dilanda Harap Harap Cemas (H2C) . Pasalnya, Pemkab Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu kemungkinan akan menggelar rolling tahap dua yang diperuntukan kepada para Kepsek dan Kepala UPT.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Drs Roy Tiwa, rolling setiap saat bisa dilakukan, tinggal menunggu petunjuk Bupati. “Memang saat rolling beberapa waktu lalu ada Kepala UPT yang diangkat menjadi camat seperti halnya di Kecamatan Sinonsayang. Mau tidak mau kekosongan ini harus diisi,” ujar Tiwa.

Hal senada disampaikam Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Ollyvia Lumi SSTP Msi. Menurutnya, untuk rolling Kepsek dan UPT, merupakan wewenang dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Sementara itu Pemerhati Pendidikan Minsel Story Moring SPd mengungkapkan, sudah selayaknya dilakukan rolling Kepsek. “Saya melihat ada sejumlah Kepsek yang sudah terlalu lama memimpin suatu sekolah dan perlu ada penyegaran. Demikian pula dengan kepala UPT. Bukan hanya Kepsek, para guru juga kiranya bisa dimutasi di sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru. Jangan menumpuk di satu sekolah,” harapnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*