Selasa, 12 November 2019

Walikota: Silahkan Bagi yang Mau Berkarya Lewat Jabatan Lurah

manado

Para Camat dan Lurah di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Terobosan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, melelang jabatan Kepala Lingkungan (Pala) mendapat respon positif sebagian besar warga Kota Manado. Tak pelak, kedepan jabatan Kepala Kelurahan atau Lurah juga bakal dilelang.

Artinya, langka Walikota GS Vicky Lumentut, melelang jabatan Pala maupun Lurah kedepan bentuk transparansi pelayanan publik yang semakin lebih baik. Seleksi Pala telah dilakukan terbuka, dan lelang bagi jabatan Lurah juga harus dilakukan lebih baik lagi. “Nantinya kualitas pelayanan diharapkan akan semakin lebih baik dengan adanya Fit and Proper Test (FPT). Pastinya kualitas Lurah kedepan akan meminimalisir keluhan masyarakat selama ini,”ujar tokoh pemuda Widdy Rorimpandey SPt MPd, kepada manadoterkini.com.

Terkait rencana seleksi bagi Lurah, Walikota GS Vicky Lumentut, tak manapiknya. Menurut Lumentut, pihaknya akan membuka pendaftaran kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Lurah. “Silahkan bagi PNS yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Lurah, itu dilakukan secara terbuka. Saat ini kami sedang menyusun criteria untuk calon Lurah yang memenuhi persyaratan, dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan,”kata Walikota Manado yang akrab disebut GSVL, kepada wartawan.

Dijelaskan Walikota GSVL, setelah selesai menyusun persyaratan formal dan pesyaratan yang ada di kepegawaian. Pihaknya akan mengumumkan secara terbuka di setiap Kecamatan-Kecamatan yang ada di Wailayah Kota Manado, dimana ada pendaftaran bagi PNS yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan yang ada untuk mengisi jabatan, sebagai Kepala Kelurahan untuk ditempatkan di 87 Keluarahan di kota Manado. “Mereka akan diberikan kesempatan untuk mendaftar dan akan diseleksi, kalau lolos berkasnya maka akan diberikan pembekalan. Setelah itu dilakukan tes dan selesai di tes, mana yang lulus itu yang akan dilantik menjadi Lurah. Serta akan bekerja sebagai Lurah mulai dar bulan-bulan kedepannya. Jadi sedang disiapkan semua persyaratan umumnya, nantinya bisa diikuti atau dilihat disetiap kecamatan. Bagi PNS yang mau berkarya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lewat jabatan Lurah,silahkan mendaftarkan diri,”jelas Lumentut.(ald)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mau daftar jadi lurah apa Aja persyaratannya?mhn di bantu infonya dong hub: 0812-9105-8406 mks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*