Selasa, 19 November 2019

Musim Hujan, KDP Himbau Warga Waspada

amurang

Kristovorus Deky Palinggi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dari Dapil Minsel dan Mitra Kristovorus Deky Palinggi, menghimbau kepada warga Sulut khususnya warga Minsel dan Mitra, terlebih mereka yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti di pinggir pantai, sungai dan perbukitan, untuk bisa mewaspadai dengan cuaca yang saat ini terjadi.

“Bila ada tanda-tanda akan terjadi bencana, warga harus segera meninggalkan rumah dan mencari tempat yang lebih aman. Pikirkan keselamatan jiwa terlebih dahulu, dari pada harta benda,” ujar Palinggi.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Minsel mulai dari hukum tua, lurah, camat dan SKPD terkait harus rutin melakukan kordinasi penanganan bencana.

Ditambahkan Palinggi, tingginya gelombang laut yang saat ini terjadi, kiranya bisa mendapat perhatian dari para nelayan agar tidak pergi melaut sampai cuaca di laut kembali normal seperti biasa. “Selain itu saya juga menghimbau kepada para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, untuk bisa mewaspadai ancaman pohon tumbang dan longsor di sepanjang ruas jalan trans Sulawesi,” kata suami tercinta dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*