Jum'at, 22 November 2019

Pekerjaan Bangunan Kantor DPKPAD Boltim Dinilai Asal Jadi

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meski sudah selesai pekerjaannya pada tahun 2014 lalu dan sudah di tempati. Namun, pekerjaan bangunan kantor tersebut disesalkan oleh kepala Dinas DPKPAD Boltim, Oskar Manoppo.

Menurutnya, Proyek pembangunan kantor yang dikerjakan oleh CV Cahaya Beringin (CB), dengan pagu anggaran sebesar Rp 300 juta lebih, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim 2014. Diduga dikerjakan asal jadi. “Saat kami akan menempati kantor ini, terlihat banyak ruangannya yang dikerjakan asal-asalan. Seperti empat ruangan WC, sama sekali tidak dipasang pentilasi, begitu juga dengan ruangan lainnya, banyak yang tidak selesai. Padahal, anggaran yang dicairkan kepada pihak kontraktor pelaksana, mencapai 90 persen,” kata Manoppo

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak kontraktor pelaksana, dapat melanjutkan serta memperbaiki pekerjaan yang belum selasai. Karena masalah ini, sudah dilaporkan ke Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Boltim. “Agar tidak ada yang dirugikan dalam hal ini. Maka, pihak kontraktor segera lanjutan pekerjaan yang dianggap belum selesai. Sebab, jika ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), pekerjaan yang tidak selesai akan jadi temuan,” jelas Manoppo.

Sayangnya, pihak kontraktor pelaksana CV Cahaya Beringin, Riski Mohune saat dikonfirmasi, belum memberikan penjelasannya. Pasalnya, saat dihubungi nomor Handpone selulernya dalam keadaan tidak aktif.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*