Selasa, 12 November 2019

Walikota Manado Terjun Langsung di Lokasi Kebakaran Titiwungen

Lumentut Langsung Perintahkan BPBD dan Dinsos Bantu Korban Kebakaran

manado

Nampak Walikota GS Vicky Lumentut yang terjun langsung ke lokasi kejadian kebakaran. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekitar 6 Kepala Keluarga di Kelurahan Titiwungen Utara, tepatnya lingkungan IV, Kamis (8/1) menjadi korban dan harus kehilangan tempat tinggal, karena rumanya dilalap si jago merah. Kebakaran siang tadi di Kecamatan Sario tersebut, langsung ditindaklanjuti Pemkot Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, meski dalam kesibukan yang padat, langsung terjun ke lokasi tempat terjadi kebakaran. Walikota pun langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial langsung mengambil langka cepat, membantu para warga yang menjadi korban atas insiden tersebut.

Di lokasi kejadian Walikota GSVL, pun mendengar langsung dari warga kronologis terjadinya kebakaran di seputaran belakang Mesjid Muftahul Jannah.

“Saya sudah perintahkan instansi teknis untuk segera membantu para korban. Bantuan bersifat sementara itu diantarantanya pakaian, selimut, makanan dan lain-lain,’’ kata Lumentut.

Warga pun menduga peristiwa kebakaran tersebut diakibatkan sekelompok anak bermain petasan dan secepat kilat terjadi kebakaran. Dimana api mulai merensek dinding rumah.

“Rumah-rumah disini kan berdempetan. Jadi api cepat merayap,’’ kata warga.

Untuk sementara, ada tujuh KK (Kepala Keluarga) yang kehilangan rumah. “Rumah Haji Adri, Haja Sofya Tola, Muin Poli, Karsum Mahmud, Safrudin Peda, dan Ibu Ulfa Bida,’’ ujar warga lainnya.

Menurut warga lainnya, beberapa saat terjadi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran langsung tiba di lokasi kejadian. Dibantu ratusan warga setempat berusaha menjinakan kobaran api yang semakin ganas menggasak bangun rumah warga.

Hingga berita diturunkan, belum diketahui kerugian akibat insiden tersebut menyusul aparat kepolisian masih melakukan olah TKP.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*