Senin, 11 November 2019

Tuntut Dana Bantuan Bencana, Puluhan Warga Paal IV Demo Kantor DPRD Manado

manado

Demo warga Paal IV di kantor DPRD Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Bantuan bencana banjir bandang 15 Januari 2014 bagi warga Kota Manado hingga kini masih terus berpolemik. Seperti halnya puluhan warga Paal IV Lingkungan VI yang menyerbu kantor DPRD Kota Manado, Kamis (8/1).

Mereka menuntut agar hak mereka terhadap dana bantuan bencana yang hingga kini tak mereka nikmati.

Koordinator aksi Josep Warongan mengatakan, kehidupan mereka saat ini sangat memprihatinkan. Sebab mereka ikut menjadi korban banjir berhak menerima dana bantuan sebesar Rp 3,6 juta yang dianggarkan Pemkot Manado dalam APBD-Perubahan 2014.

“Kami mempertanyakan kenapa kami yang menjadi korban bencana banjir tidak mendapatkan bantuan Rp 3,6 juta. Kami ingin bertemu dengan anggota dewan, untuk dapat memperhatikan nasib kami. Sementara ada beberapa warga yang tidak menjadi korban banjir, mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Josep, dengan nada kesal.

Aksi warga yang melibatkan ibu-ibu sampai anak-anak ini pun sempat berdialog dengan sejumlah staf Sekretariat DPRD terkait aspirasi mereka. Namun, tidak satupun wakil rakyat Manado yang menemui mereka, karena sedang menghadiri ibadah pemakaman orang tua dari Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone.

Mendapatkan penjelasan dari staf Setwan terkait keberadaan wakil rakyat, mereka pun melanjutkan aksi mereka ke kantor Pemkot Manado ingin bertemu dengan langsung dengan Walikota Manado.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*