Selasa, 19 November 2019

Akibat Tidak Ada Lahan Pembangunan Balai KB di Tompasobaru Batal

Emor : Dana Masih Ada dan Tidak Ada Kerugian Negara

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Tidak adanya pembangunan balai KB di Kecamatan Tompasobaru, diakui oleh Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Audy A K Emor SE.

Emor mengungkapkan, tidak dibangunnya balai KB di Tompasobaru, dikarenakan tidak ada lahan yang akan dibangun Kantor KB. “Pihak kontraktor yang mendapatkan proyek ini, tidak mau mengerjakan karena tidak ada kejelasan lahan,” ujar Emor.

Lanjutnya, proyek pembangunan balai KB sendiri, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan tahun 2014 ada 4 lokasi pembangunan, masing-masing di Modoinding, Motoling Barat dan juga Suluun Tareran. “Ketiga lokasi ini tidak ada masalah dengan lahan, sehingga selesai dikerjakan, dimana anggarannya masing-masing mencapai kurang lebih Rp171 juta,” ujarnya lagi.

Ditambahkannya untuk Tompasobaru, dananya masih ada dan tidak digunakan satu senpun. “Tidak ada kerugian negara untuk proyek pembangunan balai KB di Tompasobaru,”tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*