Selasa, 19 November 2019

Jadikan Manado Bersih dan Asri

Petugas Kebersihan Siap Kawal Rebut Adipura Kencana

manado

Walikota akrab dengan buruh sampah

MANADO, (manadoterkini.com) – Patut diberikan apresiasi akan tugas yang mulia dari para petugas kebersihan di Kota Manado. Pasalnya, walaupun setiap harinya harus bergelut dengan debu dan sampah, namun mereka memiliki semangat yang tinggi untuk jadikan Kota Manado ini menjadi kota yang bersih.

Apalagi setelah ketambahan 9 Unit Truk pengangkut sampah, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui anggaran APBD Perubahan Tahun 2014. Menambah semangat mereka untuk lebih giat lagi menyapu dan mengangkat sampah, guna mengawal Kota yang dicintai bersama ini untuk bisa merebut Adipura Kencana Tahun 2015 ini.

“Sudah menjadi torang pe tugas untuk membersihkan dan mengangkat sampah di jalan, karena torang digaji oleh Pemerintah Kota (Pemkot,red) Manado,” ujar Meike dan Vonny, petugas kebersihan penyapu jalan dengan tersenyum, Kamis (8/1) kemarin, usai mengikuti acara penyerahan 9 Unit Truk pengangkut sampah oleh Walikota Manado, DR, Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) di lahan 16 Persen milik Pemkot Manado, yang dinamakan Taman Berkat atau Gadbless Park di bilangan Jalan Piere Tendean Boulevard Manado.

Dikatakan Ibu Meike, dirinya sangat berterima kasih banyak atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut, yang telah memberikan kesejahteraan kepada mereka sebagai petugas kebersihan dengan upah yang bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Lanjutnya, begitu juga dengan pembayaran gaji kepada mereka tidak pernah terlambat, untuk itu kami sangat merasakan begitu besar perhatian dari Pemerintah kepada mereka sebagai petugas kebersihan yang sehari-hari menyapu bersihkan dan mengangkat sampah-sampah di jalan. “Sebagai petugas kebersihan torang bangga Kota Manado boleh dapat penghargaan Adipura 8 kali berturut-turut, torang siap mo kawal supaya Taon 2015 nanti kota manado boleh mo meraih itu Piala Adipura Kencana. Tapi torang minta supaya itu warga masyarakat laeng supaya jangan jaga buang-buang sampah sembarangan, klo buang sampah di tempat sampah yang pemerintah sosiapkan,” ujarnya dengan senyum.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*