Selasa, 19 November 2019

Sopir Sesuaikan Tarif, Walikota Beri Apresiasi

MANADO, (manadoterkini.com) – Menyusul ketegasan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang meminta Dinas Perhubungan (Dishub) mengawasi penyesuaian tarif angkutan kota (angkot) baru, serta memberikan sanksi kepada angkot yang tidak melaksanakan Surat Keputusan (SK) Walikota nomor 01 tahun 2015, tampaknya mulai ditaati kalangan sopir angkot di Kota Manado.

Pasalnya, keluhan masyarakat terkait ulah sopir yang meminta Rp4000 mulai berkurang. Rata-rata tarif baru Rp3400 mulai tersosialisasi dengan baik. Kebijakan Walikota melakukan penyesuaian tarif mendapat respon positif pengguna jalan baik penumpang maupun sopir angkot.

“Saya memberi apresiasi dan berterima kasih kepada para sopir angkot di Kota Manado, yang telah mentaati aturan dan melaksanakan penyesuaian tarif Rp3400 sesuai SK Walikota. Saya berharap kerjasama dan pengertian ini bisa terjalin demi kepentingan kita bersama, dan kemajuan Kota Manado kedepan. Sekali lagi, terima kasih untuk wargaku,”ujar GSVL, sapaan akrab Walikota, kemarin.

Sementara itu, Wakil Walikota Harley AB Mangindaan yang mengecek pemberlakuan tarif baru dilapangan, mengingatkan kalangan sopir angkot untuk taat pada aturan yang telah ditetapkan. Bahkan, dari interaksi yang dilakukan dengan sopir angkot, mereka tidak keberatan dengan adanya penyesuaian tarif dari Rp3800 menjadi Rp3400.

“Para sopir jurusan Sam Ratulangi-pusat kota yang sempat saya tanyakan soal tarif baru, ternyata tidak keberatan. Mereka berharap SK Walikota yang baru yang cantumkan tarif sekarang bisa ditempelkan di setiap angkot mereka agar tidak ada kebingungan di masyarakat,”kata Wawali, seraya ikut memantau arus lalu lintas, termasuk mengimbau warga untuk tidak parkir sembarangan yang mengakibatkan kemacetan.

“Arus lalin bisa terhambat kalau sudah ada kendaraan parkir bukan pada tempatnya. Saya imbau agar warga Manado pemilik kendaraan untuk bisa bekerjasama. Sayang, jika ditilang pihak kepolisian, karena sudah ada waktu yang ditetapkan kapan bisa parkir dan kapan tidak,”pungkas Wawali.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*