Senin, 11 November 2019

Seleksi Lurah, Sudah 104 PNS Mendaftarkan Diri

MANADO, (manadoterkini.com) – Pendaftaran seleksi calon Lurah di Kota Manado telah dibuka sejak Kamis (8/1) kemarin hingga Senin (12/1) pekan depan. Tak ayal, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, Drs Hansye Tinangon MSc ketika dikonfirmasi, menuturkan sudah 104 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendaftarkan diri sebagai calon Lurah.

“Dari 104 tersebut sudah termasuk yang incumbent,”ujar mantan Kepala BKD Manado itu.

Lanjutnya, para PNS ini akan diberikan kesempatan untuk mendaftar dan diseleksi. “”Kalau lolos berkasnya maka akan diberikan pembekalan. Setelah itu dilakukan tes dan selesai di tes, mana yang lulus itu yang akan dilantik menjadi Lurah. Serta akan bekerja sebagai Lurah mulai dar bulan-bulan kedepannya. Jadi sedang disiapkan semua persyaratan umumnya, nantinya bisa diikuti atau dilihat disetiap kecamatan. Bagi PNS yang mau berkarya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lewat jabatan Lurah,silahkan mendaftarkan diri,”jelas Walikota GS Vicky Lumentut.

Seperti diketahui seleksi Lurah bertujuan sebagai upaya Pemkot Manado membenahi pelayanan kepada masyarakat di era transparansi dan keterbukaan. Dan itu telah dibuktikan dengan seleksi kepala lingkungan dan kini Lurah. Seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan oleh akademisi, profesional dan memenuhi standar kriteria yang telah dikeluarkan sesuai peraturan.

Diketahui bagi PNS yang ingin menjadi Lurah silahkan mendaftarkan diri. ”Silahkan bagi PNS yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Lurah, itu dilakukan secara terbuka. Saat ini kami sedang menyusun criteria untuk calon Lurah yang memenuhi persyaratan, dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan,”kata Walikota Manado yang akrab disebut GSVL, kepada wartawan.(ald)

Kriteria Umum :

1. Berkarakter baik, dan berjiwa pamong.

2. Mampu berinovasi pembangunan yang baik dan kreatif

3. Memiliki kemampuan membangun kebersamaan masyarakat bernafaskan semangat mapalus

4. Memiliki jiwa dan semangat pembaharuan (the agent of change)

5. Mampu memimpin dan bekerja sama dalam tim (team work) dan berkoordinasi yang baik dengan pimpinan dan pejabat

Kriteria khusus :

1. Pengkat/Gol : minimal III/b

2. Domisili. : dalam Kota Manado

3. Umur. : maksimal 50 tahun

4. Pendidikan. : minimal S1

5. Sehat kesehatan dan rohani – Tes kesehatan (tim dokter dinkes) – DP3 tahun terakhir rata-rata baik – Tidak pernah tersangkut masalah indisipliner dan pelanggaran hukum.

6. Mengisi formulir pendaftaran dengan menyertakan pas foto 4×6 (1 lembar.

7. Bersedia menandatangani pakta integritas

8. Bersedia menandatangani surat penyataan siap ditempatkan dimana saja dalam wilayah pemerintahan Kota Manado.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*