Minggu, 17 November 2019

Tuai Dukungan, Lumowa Kans Pimpin Banteng Minsel

amurang

Steven Lumowa SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jelang Konfercab yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang. Tensi politik diinternal DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kian memanas. Pasalnya, berdasarkan informasi yang dirangkum manadoterkini.com, dari sejumlah pengurus ranting maupun kecamatan yang sudah menggelar musyawarah, nama Steven Lumowa mendapat dukungan signifikan dari seluruh kecamatan, mengungguli sosok Ketua DPC Rommy Pondaag, Boy Tumiwa dan Jerry Pangkey.

Dukungan kuat dari akar rumput, mendesak Lumowa untuk memimpin DPC PDI-P Minsel. Bukan itu saja dukungan lainnya juga datang dari pengurus DPC PDI-P dan juga anggota Fraksi PDI-P di DPRD Minsel. Menurut Sekretaris PAC Tenga Adolf Mamangkey, dari 18 ranting, nama Steven Lumowa dan Atto Liuw mendominasi.

Demikian dikatakan oleh Ketua PAC Amurang, Allan Tumbelaka, menurutnya untuk PAC Amurang yang mendominasi Steven Lumowa dan Boy Tumiwa.

Begitu juga Ketua PAC Tumpaan Nieke Dotulong mengungkapkan, di PAC Tumpaan nama Steven Lumowa mendominasi dan paling banyak menuai dukungan memimpin DPC PDI-P Minsel. Demikian dikatakan Ketua PAC Maesaan James Momongan, menurutnya di Maesaan nama Steven Lumowa mendominasi, setelah itu Rommy Pondaag.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Minsel Rommy Pondaag SH MH ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengakui akan musyawarah yang dilakukan sejumlah Ketua Ranting dan PAC beberapa waktu lalu. “Sesuai jadwal, Januari ini Muscabsus berakhir dan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi ketua PAC, DPC dan DPD diusulkan ke DPD PDI-P Sulut,” ungkap Pondaag.

Lanjutnya, setelah nama-nama diusulkan, DPD PDI-P Sulut akan mengusulkan 5 nama ke DPP PDI-P. Dari sana DPP akan memilih 3 nama untuk dibawah dalam Konfercab yang akan digelar bulan Februari mendatang. “Seperti diketahui dalam Konfercab, tidak ada lagi pemilihan, namun musyawarah. Bila tidak ada kesepakatan dalam musyawarah, maka 3 nama ini dikembalikan ke DPP dan kemudian dipilih siapa yang memimpin DPC PDI-P Minsel untuk periode 2015-2020,” tandas Pondaag yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*